5
(1)

Tumbler dan botol air atau botol minum merupakan dua benda yang memiliki fungsi sama, yakni menyimpan air yang praktis dan bisa diminum kapan saja. Ada sebagian orang yang menganggap keduanya sama, namun ada juga yang bisa membedakan keduanya, meski bingung apa saja perbedaannya. Jika anda juga bingung, simak penjelasan mengenai perbedaan tumbler dan botol air biasa berikut ini.

Tumbler souvenir murah

Perbedaan Tumbler dan Botol Air Biasa yang Tak Banyak Disadari

Meski memiliki fungsi sama, nyatanya tumbler dan botol air merupakan dua benda yang berbeda. Memang terdapat beberapa perbedaan yang bisa anda temui dari kedua benda ini. Berikut Bima Souvenir berikan penjelasan mengenai perbedaan antara tumbler dan botol air biasa.

1. Isolasi Termal

Kebanyakan jenis tumbler pada saat ini sudah dilengkapi dengan fitur isolasi termal yang sangat baik. Meski tidak semua tumbler ada fitur ini, namun isolasi termal membuat tumbler bisa menjaga suhu air dengan sangat baik. Air panas maupun dingin jika disimpan di tumbler suhunya tidak akan mudah berubah, meski dalam waktu cukup lama.

Baca Juga :  5 Tips Membuat Design Mug Reuni yang Menarik

Hal ini berbeda dengan botol air biasa dimana tidak memiliki fitur seperti ini. Hal ini dikarenakan kebanyakan botol air terbuat dari plastik atau bahan ringan yang tidak tahan terhadap suhu tinggi. Akibatnya botol air biasa tidak mampu menjaga suhu air di dalamnya, baik itu panas maupun dingin.

2. Tutup

Kebanyakan tutup tumbler bisa menutup dengan sangat rapat hingga tidak akan bocor, meski dalam posisi terbalik. Terlebih beberapa jenis tumbler memiliki fitur double lock dan seal karet. Fitur double lock atau penguncian ganda membuat tutup tumbler sangat rapat dan tidak mudah terbuka sendiri. Sementara, seal karet mencegah kebocoran ketika tumbler dalam posisi terbalik maupun saat tergoncang.

Sementara itu, tutup botol pada umumnya memang sudah cukup rapat. Namun, pada situasi tertentu masih bisa terjadi kebocoran, meski tutup dalam kondisi terpasang. Misalnya saja saat posisi botol terbalik, miring atau ketika terguncang. Hal ini karena tutup botol pada umumnya tidak memiliki fitur tambahan.

3. Penggunaan

Tumbler bisa digunakan berulang kali dalam tempo waktu yang cukup lama. Hal ini karena bahan yang digunakan untuk membuat tumbler merupakan bahan berkualitas tinggi. Misalnya saja aluminium dan stainless yang sangat aman untuk air di dalam tumbler. Meski ada tumbler yang terbuat dari plastik, namun bahan plastik tersebut merupakan jenis yang berkualitas tinggi hingga tetap tidak mempengaruhi kualitas air.

Grosir tumbler souvenir

Sementara itu, botol air pada umumnya menggunakan plastik ringan dimana semakin sering digunakan, maka plastik tersebut akan semakin tipis. Hal ini menyebabkan kuman dan bakteri bisa masuk ke dalam air dan akhirnya mempengaruhi kualitas air. Oleh sebab itu, tidak disarankan untuk menggunakan botol air kemasan atau botol plastik pada umumnya berulang kali.

Baca Juga :  Jenis-jenis Strategi Pemasaran yang Efektif

4. Bentuk dan Desain

Tumbler memiliki bentuk yang bermacam-macam dengan desain yang beragam pula. Namun kebanyakan desain tumbler itu cukup stylish dan elegan. Selain itu, desain tumbler juga bisa custom sesuai dengan keinginan. Desain tumbler custom ini membuatnya menjadi pilihan banyak orang. Lalu, kebanyakan tumbler mempunyai bagian atas lebih lebar.

Sementara itu, botol pada umumnya mempunyai bentuk yang sederhana. Biasanya botol ini diproduksi oleh berbagai perusahaan air mineral. Meski demikian, bentuknya rata-rata hampir sama semua. Selain itu, bagian atasnya juga cenderung lebih kecil jika dibandingan dengan tumbler.

5. Fungsi Sehari Hari

Tumbler selain sebagai tempat menyimpan air untuk minum juga bisa berfungsi sebagai media promosi. Hal ini biasanya terjadi pada tumbler souvenir yang menyertakan logo atau nama instansi maupun organisasi. Hal ini membuat orang yang menggunakan tumbler ini melakukan promosi secara tidak langsung karena mengenalkan nama instansi di tempat umum.

Sementara itu, botol air biasa pada umumnya hanya berfungsi sebagai tempat minum saja. Biasanya orang-orang memilih botol air ini karena dianggap lebih ringan dan lebih praktis. Apalagi banyak tempat yang menjualnya dan lebih mudah dijumpai.

Demikianlah beberapa perbedaan antara tumbler dan botol air biasa. Jika anda tertarik untuk membuat tumbler souvenir sebagai media promosi, bisa langsung menghubungi Bima Souvenir untuk melakukan pemesanan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Share:

Admin Gufron

Super Content Creator di website BimaSouvenir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× » Chat WA «