5
(1)

Bima Souvenir – Payung merupakan sebuah alat yang sudah lazim dijumpai pada saat ini. Pada umumnya, orang-orang mengetahui jika manfaat payung adalah untuk melindungi diri dari hujan. Padahal, fungsi dari payung tidak hanya untuk itu saja. Masih ada berbagai fungsi payung lainnya yang mungkin tidak banyak orang menyadarinya.

Payung promosi murah

Fungsi Payung Bagi Manusia

Payung merupakan sebuah alat yang sering digunakan oleh manusia dalam berbagai kondisi. Ini menunjukkan jika manfaat payung bukan hanya ketika hujan saja, namun masih ada banyak lagi lainnya. Berikut merupakan macam-macam fungsi payung yang mungkin belum anda sadari.

1. Melindungi Tubuh dari Berbagai Cuaca

Fungsi payung yang pertama dan sudah umum diketahui oleh banyak orang adalah untuk melindungi tubuh dari berbagai cuaca. Umumnya payung memang digunakan untuk melindungi dari terpaan hujan. Hal ini karena payung terbuat dari bahan anti air yang sangat baik hingga hujan deras sekalipun tidak akan bisa tembus.

Baca Juga :  5 Tips Mencari Tempat Jual Souvenir Kantor Terbaik

Selain melindungi dari hujan, payung juga bisa digunakan untuk melindungi tubuh dari teriknya sinar matahari. Hal ini sangat bermanfaat, terutama bagi orang yang mempunyai kulit sensitif terhadap sinar matahari. Jenis payung seperti ini sudah banyak tersedia di pasar dalam berbagai model dan variasi praktis.

2. Menyebarkan Cahaya

Jika anda pernah ke studio fotografi untuk melakukan pemotretan, biasanya anda akan melihat ada payung di sana. Mungkin masih belum banyak yang mengetahui apa fungsi payung dalam pemotretan. Payung tersebut mempunyai fungsi yang sangat penting dan mempengaruhi hasil foto menjadi lebih bagus.

Fungsi payung dalam fotografi tersebut adalah untuk menyebarkan cahaya. Hal ini membuat seluruh cahaya yang terpancar, baik itu dari lampu maupun flash kamera bisa menyebar dengan rata dan halus. Akibatnya bisa menghasilkan foto objek tanpa bayangan keras hingga hasilnya lebih bagus daripada foto yang dilakukan orang awam. Inilah yang membuat kebanyakan studio fotografi menempatkan beberapa payung di sekitar sumber cahaya.

3. Bagian Dekorasi

Desain payung pada saat ini sudah semakin beragam dan semakin indah dengan berbagai corak dan warna menawan. Terlebih ada berbagai bentuk payung ataupun corak payung yang memang dibuat seara khusus agar terlihat lebih estetik. Hal ini dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk memperindah berbagai tempat sebagai bagian dari dekorasi.

Baca Juga :  Fungsi Seragam Kerja Karyawan Suatu Perusahaan

Anda tentu pernah menjumpai tempat wisata maupun kafe yang mempunyai dekorasi dari payung warna warni. Biasanya tempat wisata atau kafe yang menjadikan payung sebagai bagian dekorasi ini ingin membuat satu spot yang instagramable hingga menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Hal ini memang sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini yang hobi berfoto di lokasi-lokasi estetik.

Souvenir payung murah

4. Bagian Seni

Tak hanya dijadikan sebagai bagian dari dekorasi, payung juga sudah menjadi bagian dari seni. Hal ini karena payung bisa didesain dengan berbagai warna dan corak yang begitu menawan. Biasanya, payung yang dijadikan sebagai bagian dari seni akan dibuat dengan warna dan corak yang sesuai dengan budaya setempat. Payung tersebut kemudian digunakan pada berbagai acara kesenian daerah.

Misalnya saja tari payung dari Sumatera Barat. Sesuai dengan namanya, tarian ini menggunakan payung sebagai salah satu propertinya. Payung yang digunakan merupakan jenis paper umbrella yang kerangkanya terbuat dari kayu, sementara bagian atas terbuat dari kertas warna warni yang indah.

Baca Juga :  5 Ide Souvenir Seminar yang Menarik

5. Media Promosi

Pada saat ini, payung juga bisa dijadikan sebagai media promosi perusahaan, sebuah produk maupun sebuah acara. Payung ini biasanya dijadikan sebagai souvenir dan dibuat dengan desain custom sesuai dengan permintaan. Pada desain payung tersebut akan tercantum logo atau tulisan yang berhubungan dengan perusahaan, instansi, produk atau kegiatan terkait.

Sekilas Info

Jika anda ingin membuat payung souvenir untuk kebutuhan promosi dengan kualitas bagus dan harga terjangkau, bisa langsung menghubungi Bima Souvenir. Di sini menyediakan aneka souvenir, seperti grosir payung, tumbler, jam dinding dan lainnya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Share:

Admin Gufron

Super Content Creator di website BimaSouvenir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× » Chat WA «