5
(81)

Salah satu strategi pemasaran yang banyak digunakan adalah melalui pemberian free gift. Sebelum itu, anda perlu mengetahuui terlebih dahulu ap aitu free gift? Free gift adalah hadiah yang diberikan secara gratis kepada pelanggan sebagai bentuk apresiasi atau insentif agar mereka lebih loyal atau melakukan pembelian lebih lanjut. Untuk mendapatkan hadiah yang tepat, anda perlu mengetahui beberapa contoh free gift untuk pelanggan yang murah dan menarik.

Contoh Free Gift untuk Customer

Contoh Free Gift untuk Pelanggan, Murah dan Menarik

Free gift tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan penjualan, tetapi juga untuk membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. Saat memilih free gift untuk customer, penting untuk memastikan bahwa item tersebut tidak hanya bermanfaat, tetapi juga menarik dan mewakili merek atau bisnis anda dengan baik. Berikut Bima Souvenir akan memberikan beberapa contoh free gift untuk pelanggan.

  1. Mug

Free gift mug

Mug adalah salah satu item yang paling populer digunakan sebagai idea free gift untuk customer. Alasannya sederhana, yaitu mug adalah barang yang fungsional dan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, hadiah gratis yang satu ini sudah pasti akan bermanfaat, terlebih jika pelanggan anda sangat suka minum the atau kopi.

Baca Juga :  5 Ide Souvenir Meeting Kantor yang Menarik Dan Bermanfaat

Sebuah mug yang diberikan kepada pelanggan dibuat dengan desain menarik dimana terdapat logo perusahaan di sana. Dengan demikian, logo merek anda akan sering terlihat oleh pelanggan, mengingatkan mereka tentang bisnis anda setiap kali mereka menikmati secangkir teh atau kopi. Selain itu, mug juga dapat dicetak dengan biaya yang relatif rendah, menjadikannya pilihan tepat saat anda mencari free gift murah untuk pelanggan.

  1. Tumbler

Free gift tumbler murah

Contoh contoh free gift untuk customer selanjutnya adala tumbler. Mirip dengan mug, tumbler juga merupakan item yang praktis dan sering digunakan. Namun, keunggulan tumbler adalah kemampuannya dalam menjaga suhu air. Free gift menarik untuk customer yang satu ini bisa menjaga suhu air dengan sangat baik, air bersuhu panas maupun dingin. Ukurannya yang pas juga membuatnya praktis dibawa ke berbagai tempat dan keperluan.

Pelanggan dapat membawa tumbler ke mana saja, baik ke kantor, sekolah, atau saat berolahraga. Dengan memberikan tumbler yang berkualitas dengan desain atau logo perusahaan, anda tidak hanya memberikan hadiah yang bermanfaat, tetapi juga mempromosikan merek anda ke berbagai tempat yang dikunjungi pelanggan.

  1. Payung

Free Gift Payung murah

Meskipun mungkin contoh free gift yang satu ini terdengar klasik, payung adalah salah satu hadiah gratis yang selalu diminati oleh setiap orang. Hal ini karena semua orang membutuhkan payung untuk menghadapi berbagai macam cuaca, mulai dari hujan hingga panas. Apalagi ketika musim hujan, kebutuhan dan penggunaan payung menjadi semakin meningkat.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Souvenir Family Gathering Murah dan Berkesan

Payung dengan logo atau slogan bisnis anda tidak hanya melindungi pelanggan dari hujan atau panas matahari, tetapi juga berfungsi sebagai media promosi berjalan. Setiap kali pelanggan membuka payung di tempat umum, informasi mengenai perusahaan anda akan terpampang dan dilihat oleh banyak orang. Ini merupakan teknik promosi yang sangat efektif dan harganya cukup terjangkau.

  1. Tas Spunbond

Free gift tas spunbond

Di era yang semakin sadar lingkungan seperti sekarang, tas spunbond menjadi pilihan yang tepat sebagai free gift. Tas ini ramah lingkungan, dapat digunakan berulang-ulang dan mudah untuk dicetak dengan desain atau logo bisnis anda. Ketika nantinya tidak digunakan lagi, maka tas ini bisa dengan mudah didaur ulang atau mudah terurai secara alami.

Ketika pelanggan anda menggunakan tas spunbond saat berbelanja atau beraktivitas di luar rumah, mereka tidak hanya menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, tetapi juga mempromosikan bisnis anda. Dengan desain yang menarik dan berbagai kelebihan yang dimiliki, tas spunbond bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau. Jadi, contoh free gift murah untuk customer yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat tanpa menguras keuangan.

  1. Kupon Diskon

Free gift kupon

Meskipun tidak berwujud fisik seperti item-item lainnya, kupon diskon tetap merupakan salah satu free gift yang paling efektif. Dengan memberikan kupon diskon, anda memberikan insentif bagi pelanggan untuk kembali berbelanja atau menggunakan layanan anda.  Hal ini karena ketika pelanggan mendapatkan kupon gratis, mereka pasti tertarik untuk datang kembali guna memanfaatkan diskon yang ia dapatkan.

Baca Juga :  Apa sih Perbedaan UKM dan UMKM?

Hal ini tidak hanya meningkatkan penjualan jangka pendek tetapi juga membantu mempertahankan loyalitas pelanggan dalam jangka panjang. Jika anda sudah memiliki customer yang loyal, maka usaha anda bisa terus berkembang dan semakin dikenal oleh masyarakat luas. Ini menjadi langkah awal yang baik untuk menuju kesuksesan dalam berbisnis.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai contoh free gift untuk pelanggan yang murah dan menarik. Dengan memilih hadiah yang tepat, dimana tidak hanya murah tetapi juga menarik dan bermanfaat, anda dapat meningkatkan kesan positif tentang bisnis anda dan mendorong pelanggan untuk terus loyal dan datang kembali. Jika anda tertarik untuk memesan free gift dengan harga murah, tapi berkualitas, maka bisa segera menghubungi Bima Souvenir untuk melakukan pemesanan.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 81

No votes so far! Be the first to rate this post.

Share:

Admin Gufron

Super Content Creator di website BimaSouvenir.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Click one of our contacts below to chat on WhatsApp

× » Chat WA «